Membuat Pesan pembuka dan penutup pada blogger

Seringkali saya menjumpai pesan pembuka maupun pesan penutup jika saya mengunjungi suatu situs/blog. Saya sempat berpikir gimana yah cara membuat seperti ini?. Terkadang saya berpikir, apakan semua yang ada dalam kehidupan nyata kita dapat juga ditampilan dalam dunia maya, seperti blog ini?. Itu adalah pertanyaan yang muncul terus di benak saya. Sobat blogger, memang semua dapat diciptakan. Kenapa? karena kita telah di karuniai Tuhan otak untuk mengolah dunia ini. Sekarang tinggal bagaimana cara kita untuk mengilah dunia ini. (ko jadi ceramah yah?????)
Oke tidak apa-apa. Itu cuman sekedar refleksi saja.
Sekarang kita akan membuat pesan pembuka dan penutup pada blog. Mungkin biar jelas anda mengetahuinya, anda lebih baik menampilkannya pada blog/situs anda.


Caranya adalah sebagai berikut:

1. Untuk Pesan Pembuka
- Masuk ke akun Blogger anda,
- Kemudian pilih Rancangan, kemudian Edit HTML
- Pada bagian atas cari kode <head>dan masukan script berikut ini dibawahnya
<script type='text/javascript'>
alert("Selamat datang di blog saya, jangan lupa komentarnya ya..")
</script>
Silahkan anda ganti tulisan berwarna merah, sesuai dengan keinginan anda.

2. Untuk Pesan Penutup
Letakkan script dibawah ini tepat dibawah kode <head> atau tepat dibawah kode ‘selamat datang’ yang dipasang pertama tadi.
<script type='text/javascript'>
// goodbye alert
function goodbye(){
alert(&#39;Terima kasih ataas kunjungannya, salam blogger.. &#39;);
}
parent.window.onunload=goodbye;
</script>
Silahkan anda ganti tulisan berwarna merah diatas sesuai dengan keinginan anda.

Jangan Lupa, Simpan Template anda.

Share on Google Plus

About Unknown

Jangan iri atas keberhasilan oranglain, karena kamu tidak mengetahui apa yang telah ia korbankan untuk mencapai keberhasilannya itu.
- Krisantus Dhani Kurniawan

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Komentarlah sewarjanya orang berkomentar :)